5 Game Augmented Reality Yang Tidak Kalah Hype Dari Pokemon-Go

Game Augmented Reality – Tiga tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2016 demam Pokemon Go melanda seluruh dunia, semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tidak luput memainkan game dengan teknologi Augmented Reality (AR) ini. Game ini bertujuan untuk mengoleksi pokemonpokemon langka, Pokemon-Go merupakan game Augmented-Reality (AR) yang mengharuskan pemain berjalan untuk mendapatkan pokemon dan memecahkan telur pokemon sebagai bonus yang didapatkan.

———————————————————————————————————-

Selain Pokemon-Go, terdapat berbagai macam game yang memiliki ciri khas sama dengan game populer tersebut, yakni menggunakan teknologi AR, untuk menampilkan animasi seperti nyata. Pada umumnya gamers terkenal malas untuk bergerak, namun pada game ini pemain dituntut untuk aktif bergerak dan beraktifitas outdoor atau diluar ruangan.

Berikut ini, adalah daftar 5 game augmented reality yang tidak kalah hype dari Pokemon Go, dan wajib kamu coba.

1. Jurassic World Alive

Jurassic World Alive merupakan game Augmented Reality besutan pengembang game Ludia yang bekerjasama dengan Universal untuk mengembangkan dua perangkat mobile Android dan IOS. video game ini diluncurkan pada tanggal 14 Maret 2018 di Kanada dan Australia dan sudah diluncurkan diseluruh dunia pada bulan Mei 2018.

Jurassic World Alive adalah salah satu game AR yang memiliki ciri hampir sama dengan Pokemon-GO dengan menggunakan GPS untuk melacak keberadaan dinosaurus incaran, tetapi memiliki perbedaan dalam cara bermain, karena game ini tidak menangkap Dinosaurus secara utuh. Pada game ini hanya mendapatkan DNA dari masing-masing Dinosaurus yang ditemui untuk dimasukan dalam inkubator yang kemudian digunakan untuk menciptakan dinosaurus idamanmu. Selain itu setiap dinosaurus yang dimiliki dapat melakukan pertarungan yang menarik.

2. Ghostbuster World

Ghostbuster World merupakan salah satu game AR yang mirip dengan Pokemon-GO yang berbasis pada GPS dan telah dirilis pada bulan Juli 2018. Game ini merupakan produksi dari kolaborasi antara Sony Pictures Entertaiment dan perusahaan game mobile asal Korea, bernama 4:33 dan Next Age. Game penangkap hantu ini tersedia di konsol Android dan IOS.

Game ini juga memiliki ciri yang sangat mirip dengan Pokemon-GO, hanya berbeda pada alat penangkap, di mana Pokemon-GO menggunakan Pokeball dengan beragam jenis sesuai dengan karakteristik bola tersebut. Sedangkan game ini menggunakan alat penangkap hantu seperti dalam film Ghostbuster.

3. The Machines

The Machines merupakan salah satu game yang dikembangkan oleh Directive Games yang diluncurkan pada tahun 2017. Sayangnya game ini hanya dikembangkan di konsol IOS besutan dari Apple dan tidak hadir di Android. Game ini memiliki permainan yang berbeda dibandingkan dengan game AR yang sebelumnya dibahas. Game ini memberikan sensasi bermain game pertarungan di suatu tempat dengan pemain lainnya. Selain itu game ini juga dapat dimainkan oleh beberapa pemain atau secara multiplayer.

4. Maguss

Maguss merupakan salah satu game AR yang dikembangkan oleh developer game asal Eropa Tengah, Mawa. sro. Game ini menjadi satu-satunya game AR yang bergenre sihir fantasi, sehingga berbeda dengan kebanyakan game AR lainnya.

Maguss memberikan para pemainnya sensasi sihir yang dikemas dalam bentuk AR, sehingga pemain dapat berinteraksi dengan orang lain yang juga memainkan game ini, dengan berbagai mantra sihir yang digunakan. Selain itu terdapat berbagai makhluk-makhluk khas dunia sihir yang dapat kamu pelihara.

5. Father.IO

Father.IO merupakan game AR yang dikembangkan oleh Proxy42.Inc asal Amerika Serikat yang berbasis di San Fransisco. Game ini merupakan permainan bergenre tembak-tembakan pertama yang menggunakan teknologi AR. Game ini dirilis pada tahun 2016 dan hadir dalam perangkat Android dan IOS. Game ini memiliki kesamaan dengan game AR lainnya yang menghadirkan keseruan dari aksi tembak-tembakan seperti airsoftgun, walaupun hanya menggunakan handphone dan dapat dimainkan oleh orang banyak atau multiplayer.

Baca juga: 5 Game Augmented Reality Yang Tidak Kalah Hype Dari Pokemon-Go

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk memainkan game-game AR tersebut, ataukah kamu sudah pernah memainkan salah satu atau beberapa game yang baru saja kita bahas di atas. Bagikan pengalaman bermain kamu di kolom komentar yaa.

, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *