5 Virtual Reality Event Yang Akan Ada Di Tahun 2019

Virtual Reality Event – Setelah hanya terlihat di film atau dijelaskan dalam buku cerita, teknologi telah maju untuk memungkinkan VR dan AR tidak hanya berfungsi, tetapi juga direproduksi di tingkat komersial dan konsumen. Era baru telah tiba di mana perusahaan sekarang dapat mendasarkan model bisnis mereka di sekitar teknologi canggih ini.

Untuk mengikuti perkembangan teknologi di zaman milenial, baik konsumen maupun bisnis perlu tetap menilai praktik terbaik terakhir. Bahkan, ketika teknologi VR dan AR dimasukkan dalam acara, mereka berfungsi untuk meningkatkan pengalaman peserta.

Langsung saja di bawah ini ada 5 Virtual Reality Event-nya:

1. F8 – Facebook Developers Conference

vr event facebook

Tanggal Mulai: 30 April 2019
Lokasi: San Jose, California

Tujuan: Konferensi tahunan Facebook didedikasikan untuk pengembang dan pengusaha yang membangun produk dan layanan di sekitar platform.

Alasan kenapa kamu harus hadir: Mark Zuckerberg telah bersuara tentang membuat Augmented Reality adalah taruhan besar berikutnya untuk platform Facebook. Mengingat akuisisi Oculus, tidak mengherankan bahwa ada penekanan besar pada teknologi VR dan AR di konferensi F8 tahunan Facebook. Dilihat dari situs pendaftaran acara mereka, F8 Summit akan dipenuhi dengan kejutan menyenangkan yang membuat para hadirin kagum. Pada saat penulisan, tiket telah terjual habis tetapi Anda masih dapat mendengarkan keynote dan sesi berdasarkan permintaan melalui aliran untuk mendapatkan berita terbaru tentang semua kemajuan teknologi terbaru.

2. Google I/O 2019

virtual reality event

Tanggal Mulai: 7 Mei 2019
Lokasi: Mountain View, California

Tujuan: Festival pengembang tahunan Google ini menyatukan para pengembang dari seluruh dunia untuk pengalaman mendalam yang berfokus pada eksplorasi teknologi generasi berikutnya.

Alasan kenapa kamu harus hadir: Raksasa teknologi lain yang telah menunjukkan minat pada evolusi teknologi VR dan AR adalah Google. Selain mengumumkan rilis android baru atau pembaruan produk, konferensi Google juga merupakan jalan untuk menjelajahi semua hal baru dalam teknologi untuk tahun ini. Mirip dengan konferensi lain, Anda dapat mendengarkan ceramah melalui aliran online jika Anda tidak bisa mendapatkan tiket dari sistem undian Google.

3.WWDC 2019 – Worldwide Developers Conference

vr event wwdc

Tanggal Mulai: 3 Juni 2019
Lokasi: San Jose, California

Tujuan: Konferensi tahunan Apple didedikasikan untuk pengembang dan pengusaha yang menggunakan platform mereka.


Alasan kenapa kamu harus hadir: Selain menantikan perilisan produk baru dari Apple, konferensi ini juga didedikasikan untuk kemajuan teknologi termasuk teknologi VR dan AR. Sejak perilisan perpustakaan AR mereka, konferensi ini sangat penting bagi siapa pun yang tertarik dengan teknologi AR sejak saat itu. Mengingat bagaimana fitur AR pada iPhone X adalah momen besar di WWDC 2017, kami tidak sabar untuk melihat apa lagi yang ada di toko pada tahun 2019. Jika Anda tidak dapat membuat acara yang sebenarnya, Anda dapat mencari secara online stream akan diperbarui pada semua pembaruan terbaru dalam teknologi.

4.E3 2019 – Electronic Entertainment Expo

virtual reality event

Tanggal Mulai: 11 Juni 2019
Lokasi: Los Angeles, California

Tujuan: Terkenal karena perilisannya dalam semua hal yang terkait dengan game untuk komputer, konsol, perangkat genggam, dan lainnya.

Alasan kenapa kamu harus hadir: Ketika datang ke permainan video untuk semua jenis platform, ini adalah konferensi yang wajib untuk dihadiri. Dengan banyak perusahaan yang memperkenalkan teknologi VR dan AR ke dalam industri permainan, Anda pasti dapat yakin akan permainan dan fungsi interaktif baru di pameran E3 tahun ini di Los Angeles. Selain pengenalan teknologi baru, juga akan ada turnamen e-sports langsung, demo game, dan selebritas untuk menjaga acara ini tetap menarik.

5. Tribeca Film Festival 

virtual reality event

Tanggal Mulai: 24 April 2019
Lokasi: Kota New York, New York

Tujuan: Festival film inovatif yang merayakan persimpangan seni dan teknologi.

Baca juga:Mari Bersama Bermain Flying Simulator Jet VR di Event GIIAS ICE BSD 2018

Alasan kenapa kamu harus hadir: Seperti yang Anda ketahui dari beberapa acara lain yang ditampilkan dalam daftar ini, film dan VR berjalan bersama seperti PB&J. Dua acara Festival Film Tribeca tahun ini berpusat pada VR. Lihatlah Virtual Arcade dan Cinema360 untuk mendongeng yang mutakhir di teater VR yang dikembangkan sepenuhnya.

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *