Niantic Tingkatkan Pariwisata Dunia

Teknologi Augmented Reality atau biasa disebut dengan AR merupakan teknologi yang cukup fleksibel, sehingga dapat digunakan untuk banyak aplikasi berupa bisnis dan hiburan. Niantic Labs adalah pembuat aplikasi game pada smartphone yaitu Pokemon Go dan Ingress, yang kini diubah menjadi Ingress Prime. Pada game pokemon Go, dan juga Ingress, Niantic Labs menggunakan teknologi AR (augmented reality) pada kedua aplikasi buatannya itu. Dan teknologi AR ini akan dapat digunakan untuk membantu Organisasi Pariwisata Dunia PBB (UNWTO) dalam meningkatkan pariwisata global.

Melalui penggunaan video game dunia nyata yaitu Niantic, perusahaan akan membuat serangkaian unik pemasaran dengan tujuan mendorong eksplorasi dan membangun kesadaran destinasi di seluruh dunia.

Anne Beuttenmuller, kepala pemasaran EMEA mengatakan bahwa tujuan mereka di Niantic adalah untuk membuat game interaktif yang mendorong latihan, interaksi sosial, dan eksplorasi serta memberikan pemain kesempatan untuk bermain bersama di dunia nyata dan menemukan sejarah luar biasa yang tersembunyi di lingkungan mereka sendiri. Kami menantikan untuk menciptakan petualangan baru lagi bagi pemain, kami bekerja sama dengan UNWTO untuk meningkatkan kesadaran seputar misi tanggung jawab customer di pariwisata.

Itu semua merupakan bagian dari misi UNTWO Travel Enjoy Respect yang berfokus pada pariwisata berkelanjutan. Dengan demikian Niantic dan UNWTO akan bekerja sama untuk menggabungkan teknologi AR dan pariwisata melalui serangkaian aktivasi yang ditargetkan.

Ion Vilcu selaku direktur departemen anggota afiliasi UNWTO mengatakan bahwa akan berkomitmen untuk mempromosikan pariwisata yang berkelanjutan dan bertanggung jawab dan Niantic telah menjadi anggota afilliasi UNWTO.

Niantic adalah pelopor dalam menciptakan pengalaman game mobile dunia nyata yang tidak hanya memotivasi pemain mereka untuk menemukan tempat baru, namun juga untuk menghargai budaya dan keindahan dunia di sekitar mereka.

Niantic akan merilis game petualangan baru nantinya, tapi apakah game rahasia ini akan dikaitkan dengan judul AR Niantic Labs saat ini. Disaat itu juga awal bulan kemarin studi meluncurkan Ingress Prime, versi ulang dan peningkatan dari judul AR Ingress aslinya.

Saat detail lebih lanjut tentang Niantic Labs dan UNWTO berkolaborasi dirilis, VRFokus akan terus mengembangkan dan membuat pembaruan terhadap perangkatnya.

, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *