Bentley Luncurkan Aplikasi AR Untuk Pengenalan Produk Terbarunya

Salah satu perusahaan otomotif yang kali ini turut memanfaatkan teknologi AR untuk pengenalan produk unggulannya yaitu Bentley, dengan menghadirkan All New Bentley Flying Spur, sebuah aplikasi yang dapat membantu penggunanya untuk bisa lebih jauh mengenal produknya tanpa harus ke Dealer.

Di zaman yang sudah serba digital ini, memanfaatkan teknologi multimedia kini menjadi andalan bagi produsen  produk dan pelaku bisnis agar bisa menjadi lebih cepat dan efektif dalam mengenalkan dan menawarkan produknya kepada para konsumen. Salah satu teknologi yang efektif untuk memasarkan produk adalah Augmented Reality (AR) yang sudah dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan termasuk di bidang otomotif.

All New Bentley Flying Spur

Dengan bantuan aplikasi Flying Spur AR ini, pelanggan dan penggemar akan memiliki kesempatan untuk merasakan Flying Spur sebelum pengiriman pertama, yang akan berlangsung pada Quartal pertama di tahun 2020. Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna Apple dan Android untuk mengeksplorasi lebih jauh eksterior dan interior mobil dalam dua spesifikasi berbeda.

Image Source : bentleymedia

Spesifikasi ini telah dibuat untuk mewakili dua karakteristik utama dari Flying Spur, yakni kemewahan dan kinerja. Spesifikasi ‘Luxury’ adalah bagian luar Meteor dengan interior yang dilapisi kulit Brunel dan Linen. Sementara untuk spesifikasi ‘Performa’ atau kinerja memiliki eksterior Extreme Silver dengan kulit Beluga beraksen dan jahitan Hotspur.

Baca juga: Kacamata Pintar AR Tingkatkan Kecepatan Kerja dan Produktifitas Dalam Industri Otomotif Hingga 75%

AR Untuk Pengenalan Produk bentley
Image Source : bentleymedia

Kedua konfigurasi ini juga menampilkan Mulliner Driving Specification, yang merupakan hiburan pada kursi belakang, Bentley Rotating Display dan mascot Flying B baru. Selain itu, spesifikasi ‘Performa’ juga dilengkapi dengan Blackline Specification yang baru saja diluncurkan.

Perlu Anda ketahui, aplikasi ini menggunakan teknologi Augmented Reality terbaru yang merupakan salah satu yang paling maju di industri otomotif. Selain memilih beberapa spesifikasi, pengguna dapat mengubah ukuran mobil, melihatnya di atas meja atau meningkatkan skala ke simulasi ukuran penuh. Dan pengguna juga dapat menggunakan Flying Spur pada test drive AR.

AR Untuk Pengenalan Produk 2 varian bentley terbaru
Image Source : bentleymedia

Sebelumnya merek Porsche juga pernah merilis aplikasi berbasi AR pada awal tahun ini. Aplikasi ini juga memungkinkan para pembeli untuk dapat menyesuaikan produk Porsche mereka sesuai keinginannya.

Semakin banyaknya industri otomotif menggunakan teknologi AR untuk pengenalan produk mereka kepada para konsumen, hal ini semakin mempertegas bahwa AR memiliki peran yang sangat penting dalam membantu manusia dalam berbagai bidang.

, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *