Balapan Drone AR

Balapan Drone AR, Sudah Coba Belum ?

Balapan Drone AR pada Drone Prix merupakan aplikasi simulasi balapan drone yang menyatukan bisa dunia nyata dan virtual dengan memanfaatkan teknologi dari Augmented Reality. Aplikasi ini merupakan hasil karya dari pengembang bernama Edgybees. Aplikasi ini hanya kompatibel dengan drone buatan DJI saja, diantaranya DJI Phantom 3, Phantom 4 dan Mavic Pro.

Balapan Drone AR

Saat penggunaanya, seperti halnya game Pokemon GO. Drone Prix menggabungkan dunia nyata dan dunia virtual. Visual nyata diambil dengan meggunakan kamera pada drone, kemudian akan dikombinasikan dengan teknologi Augmented Reality yang akan di visualisasikan lewat smartphone atau tabel remote pilot penggunanya.

Untuk memainkan Balapan Drone AR, pengguna hanya perlu mencari lokasi penerbangan yang luas seperti lapangan bola atau tempat luas lainnya, kemudian mengunduh aplikasi Drone Prix untuk smartphone, lalu menghubungkan remote dan smartphone ke drone untuk siap diterbangkan.

Kemampuan navigasi pengguna pun akan turut dipertajam, karena game ini akan mengajak untuk bermain dengan menghadapi beragam rintangan sembari menggumpulkan poin dan hadiah. Pengguna pun bisa beradu cepat dan berkompetisi dengan pemain lain di seluruh dunia yang catatan waktunya akan tercatat di sistem leaderboard game ini.

da tiga tipe drone yang biasa dipakai untuk racing oleh komunitas IDRF ini, yaitu Brushed (tipe paling kecil), Micro Brushless (kecil tetapi speed-nya lebih kencang), dan Mini FPV (untuk yang paling profesional). 

Baca Juga : Solusi Perbaikan Pesawat Terbang dengan AR

Secara keseluruhan Drone Prix menawarkan 4 mode permainan. Diantaranya, Solo dan kompetisi, Flight Assitant, Multiple Courses dan Social Engagement. Semua mode yang ditawarkannya berfokus pada cara menerbangkan drone agar pemainnya semakin handal mengendalikan drone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *