Destinasi Wisata VR yang Wajib Dikunjungi di Jakarta

Semakin maraknya industri yang mulai menggunakan teknologi VR di dunia mendorong beberapa perusahan unjuk kebolehan dalam mengembangkan bisnisnya. Termasuk di negeri kita, tahukah kamu bahwa Jakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang sudah memiliki tempat wisata dengan konsep teknologi Virtual Reality?

Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia mempertunjukan beberapa informasi pengetahuan sejarah dan barang koleksi dengan menerapkan teknologi Virtual Reality. Di dalam museum ada sebuah ruangan dengan kapasitas sekitar 30 orang dimana kamu akan disuguhkan beberapa pertunjukan video mapping dengan teknologi Virtual Reality.

museum bank indonesia

Didalamnya terdapat beberapa klaster seperti klaster Kelembagaan dan Kebijakan dan Klaster Arsitektur Gedung yang dirancang secara modern dan sangat instagramable. Setiap klaster dilengkapi papan informasi yang ditampilkan secara digital. Canggih bukan? Pastinya kamu merasakan pengalaman yang berbeda dibandingkan berkunjung ke museum biasa yang membosankan.

Tentunya untuk membuat museum dengan teknologi secanggih ini sangat membutuhkan biaya yang sangat banyak. Museum ini sudah menggunakan teknologi 3D, video mapping, layar sentuh dan teknologi lain yang sudah sangat canggih.

KOVEE VR THEME PARK

Game Virtual sudah menjadi salah satu hiburan yang melekat erat di masyarakat dunia. Hal ini mempelopori Kovee jaya untuk membuka taman hiburan Virtual Reality di Jakarta pada tahun 2018 lalu. Menurut Direktur Kepala Kovee Jaya Indonesia, Park joung Hoon di luar negeri sudah banyak terdapat VR Themepark sementara di Jakarta sendiri belum ada.  

Themepark yang berada di mall Neo Soho Jakarta Barat ini, memiliki beberapa arena bermain game virtual yang menarik. Dengan lokasi yang cukup strategis dimana terletak di antara Kawasan sekolah dan universitas, themepark ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi para anak muda di Jakarta.

mortal blitz kovee vr

Setiap arena bermain diisi beragam konten hiburan, edukasi dan teknologi yang berasal dari Korea Selatan. Ada beberapa game terkenal dari negara tersebut, salah satunya adalah Mortal Blitz. Dalam game ini, pemain akan menggunakan peralatan VR lengkap dengan sarung tangan sensor, tas ransel dan senjata untuk bermain selama sekitar 15 menit.

Selain bermain game, para pengunjung disuguhi VR Karaoke Duets dimana mereka dapat bernyanyi duet seolah-olah bersama dengan penyanyi idola mereka.  Adapula konten edukatif untuk anak-anak seperti Miniforce yang dibuat sebagai simulasi edukasi untuk anak-anak dalam menghadapi situasi darurat atau bencana alam.

Baca juga: Cara Baru Memelihara Kucing Dengan Teknologi Augmented Reality

Untuk dapat menikmati kecanggihan semua wahana, pengunjung harus mengisi saldo pada kartu anggota yang dibuat di loket masuk. Setiap wahana memiliki tarif yang berbeda-beda antara 30 hingga 200 ribu rupiah untuk sekali bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *