Dolphin Trainer VR: Ajarkan Anak untuk Peduli Kelestarian Lumba-Lumba

Lumba-lumba merupakan hewan laut yang terbilang paling ramah kepada manusia. Karena kecerdasannya, hewan ini sangat mudah untuk dilatih. Saat ini banyak pelatihan lumba-lumba dilakukan sebelum melepaskannya lagi ke alam. Seiring dengan perkembangan teknologi, belajar melatih lumba-lumba tidak harus secara langsung, melainkan bisa dengan dolphin trainer VR.

Teknologi VR pelatih lumba-lumba ini akan memberikan pengalaman VR yang berbasis akuatik. Pengembangnya adalah Forestlight Games. Menggunakan teknologi ini, Anda bahkan bisa menjadi pelatih lumba-lumba profesional, melakukan pertunjukan keren sebelum membebaskan lumba-lumba itu kembali ke alam.

Melalui Dolphin Trainer VR, Anda akan dibawa untuk melewati setiap tahapan dalam proses pelatihan hewan. Anda bisa memperoleh sertifikasi scuba hingga melakukan trik tertentu di depan penonton secara langsung. Ini terasa seperti Anda memulai karir di jenjang perguruan tinggi.

Ada beberapa tahapan yang perlu Anda lalui. Pertama, Anda harus terlebih dahulu menyelesaikan program Gelar Sarjana dengan tujuan memperoleh sertifikasi scuba resmi untuk penyelaman perairan terbuka dan kolam renang. Setelah Anda menyelesaikan proses itu, Anda memasuki tahapan untuk lebih mengenal satwa liar air. Hal-hal yang akan Anda lakukan, seperti membersihkan, memberi makan, bermain, dan melakukan perawatan secara keseluruhan.

Baca juga: Walmart Buktikan Bahwa Pelatihan Simulasi VR Dapat Selamatkan Jiwa

Setelah itu, Anda akan mulai mengajari lumba-lumba dengan berbagai trik. Pelatihan ini sebagai bentuk persiapan dari pertunjukan besar pertama Anda. Kalau lumba-lumba yang Anda latih sudah menguasai semua hal yang diberikan, Anda bisa mulai menampilkan pertunjukan secara langsung di taman laut.

Dengan pengetahuan baru dan keterampilan komunikasi dengan lumba-lumba yang Anda pelajari, Anda bisa membantu mereka untuk segera melarikan diri dari penangkaran. Sebuah kerja sama yang baik, bukan?

Dolphin Trainer VR direncanakan diluncurkan pada Q2 2021 untuk headset SteamVR. Selain memungkinkan orang-orang untuk menjadi pelatih lumba-lumba, teknologi ini diharapkan bisa mengajarkan anak untuk turut serta menjaga kelestarian hewan berwajah imut itu. Kalau teknologi ini sudah diluncurkan, apakah Anda juga tertarik untuk mencoba berpetualang di dalamnya?

, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *