Kini Kita Bisa Main Game Sambil Bakar Lemak Dengan Game Fitness MR Ini

Bisakah kita bermain game sambil membakar kalori? Kini bermain game tak lagi hanya menimbun lemak saja, tapi juga bisa bakar lemak! Dengan hadirnya game fitness mixed reality HitMotion: Reloaded yang memadukan Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR) dan olah fisik yang memberikan manfaat kesehatan dan inovatif bagi pemainnya.

Adanya VR membuat bermain game tidak lagi statis. Gamers dapat berinteraksi dengan lingkungan digital via VR dengan banyak bergerak. Tidak lagi diam di tempat sebagaimana bermain game melalui konsol konvensional dan PC gaming. Ini bisa menjadi pilihan olahraga bagi yang gemar bermain game karena dapat menyebabkan kalori di tubuh dan detak jantung jadi lebih aktif.

HitMotion: Reloaded

Game fitness Mixed Reality
image source: vrscout

HitMotion: Reloaded merupakan game olahraga yang dikombinasikan dengan konten tinju, memadukan antara gerakan menghindar dan memukul yang menghasilkan gerakan kardio yang seru. Sebelumnya, beberapa pengembang seperti Beat Saber, Space Pirate Trainer dan Audio Trip telah sukses membuat para pemain ketagihan dengan manfaat kebugaran yang diberikannya dan satu-persatu mulai membeli headset VR mereka sendiri di rumah. Mereka mengaku menikmati hasil positif yang signifikan.

Mat Chacon, CEO Doghead Simulation menggunakan VR untuk melatih kebugarannya. Ia berhasil menurunkan berat badan 15 pon hingga ototnya menjadi kekar setelah menggunakan game berbasis teknologi VR tersebut. Pengalamannya membuat sejumlah studio kebugaran mengembangkan game imersif yang berfokus pada kebugaran.

Baca juga: Bergerak Bebas Sepenuhnya Seperti Dalam Game Dengan Weightless VR

Game fitness Mixed Reality ini berbeda dengan game berbasis VR lainnya karena menggunakan teknologi MR. Fitur tembus pandang HTC Vive Focus Plus membuat gamers dapat melihat dunia nyata sekitar sembari berolahraga. Ini seperti menciptakan dunia kebugaran mixed reality bagi gamers tanpa memerlukan alat kebugaran yang berharga mahal. Dengan membuat gamers dapat melihat kondisi sekitar sembari mengenakan headset, HitMotion: Reloaded dapat secara signifikan menurunkan resiko tabrakan tanpa disengaja. Gamers pun tidak lagi meninju tembok atau orang lain di dekatnya.

Teknologi Mixed Reality (MR)

Teknologi Mixed Reality (MR) berfungsi sebagai jaringan keamanan virtual dimana pemain dapat memanfaatkan ruang game sembari meninju obyek demi meraih skor setinggi mungkin. Gamers harus meninju target yang bergerak dengan menggunakan tangan yang benar beserta tipe pukulan terkait yang tepat. Inilah cara untuk mencetak angka setinggi mungkin. Dua controller melacak gerakan tangan pemain saat mereka mengarahkan pukulan pendek dan cepat, pukulan sambungan dan pukulan ke atas di setiap rondenya.

Saat pemain melanjutkan sesi latihan virtual mereka, target tertentu akan mulai menyerang balik mereka. Pemain harus mempersiapkan diri menghadapi ragam serangan dari sejumlah musuh. Cukup menghindar dan membuat gerakan tipuan beberapa kali untuk membuat pemain yang paling aktif sekali pun menjadi lelah.

Saat ini, HitMotion: Reloaded baru tersedia secara gratis untuk demo saja bagi Vive Focus Plus. Kreator game ini berencana membuat game tersebut tersedia secara menyeluruh tidak lama lagi.

, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *