Game Simulator Penerbangan VR, Alternatif Pelatihan Pilot Tempur

Diluncurkan pada 1 Desember kemarin, Game pertempuran udara Project Wingman akan hadir untuk PC. Selain dukungan monitor tradisional, pengembang juga mengungkapkan bahwa game simulator penerbangan VR ini juga akan menampilkan dukungan headset VR pada hari peluncuran.

Terlahir dari kampanye Kickstarter di pertengahan 2018, Project Wingman memungkinkan pemain untuk menerbangkan jet tempur dalam berbagai misi dan dalam berbagai mode permainan. Alur game akan berkisar dari pertempuran udara yang intens hingga serangan darat skala besar yang akan berlangsung dalam latar bumi alternatif yang dilanda kehancuran.

Menurut pengembang, dukungan Realitas Virtual untuk Project Wingman akan tiba saat peluncuran dan akan menawarkan pengalaman 1:1 dengan pemain tradisional (melalui monitor biasa) yang akan menempatkan pemain di kokpit saat mereka melakukan pertempuran udara melawan pemain lain.

Meskipun pengontrol tradisional masih dapat digunakan dalam gamepad atau setup HOTAS, pengontrol gerakan Virtual Reality saat ini tidak mendukung. Pada fase pembuatan prototipe awal, tim telah menyelidiki dukungan kontrol gerak tetapi upaya ini tidak pernah melewati fase pengujian. Studio dapat mencoba kembali berinvestasi untuk hal ini jika ada permintaan yang cukup banyak dari pemain, menjadikannya opsi baru bagi pengguna tanpa pengontrol tradisional.

Baca juga: Virtual Reality Jadikan Training Kerja Aman, Efisien dan Hemat Biaya

Untuk menjalankan game ini tanpa hambatan, pengguna yang bermain dalam realitas virtual kemungkinan akan membutuhkan spesifikasi komputer yang lebih tinggi dari PC dengan dukungan VR standard. Spesifikasi di bawah ini mungkin bisa sedikit menjadi acuan untuk Anda.

Prosesor: AMD Ryzen 5 2600
Memori: 16GB DDR4 pada 2133Mhz
GPU: GTX 1070

Memberikan pelajaran keterampilan sejak dini adalah kunci optimalkan tumbuh kembang anak dalam jenjang karir. Memberikan pengalaman langsung melalui simulasi VR adalah salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan saat ini, seperti contohnya game simulator penerbangan VR melalui Project Wingman ini.

, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *