Game VR Canggih di 2019

Game VR menurut beberapa pengamat teknologi sudah memprediksi bahwa teknologi VR dan AR akan menjadi fenomena besar di masa depan. Pengembangan teknologi VR juga sudah didukung banyak perusahaan VR di dunia.

Google salah satunya, nama besar yang menyatakan untuk menggarap virtual reality, melalui plaform Daydream untuk Android N. Unity dan Unreal Engine, dua produsen game popular itu sudah menambahkan dukungan untuk Daydream VR yang mempermudah para developer untuk membuat game baru atau mendesain ulang game yang telah ada untuk Daydream.

List Game VR

Dibawah ini adalah game VR yang membuat kamu terpesona. Google pun telah mengumumkan sejumlah produsen game yang akan menciptakan game berbasis Daydream VR. Berikut ini adalah game virtual reality yang menjadi popular.

Dungeon (Epic Games)

Image result for dungeon epic vr

Hampir sebagian besar gamers pastinya mengenal nama Unreal Engine dari Epic Games. Meski telah banyak mengeluarkan banyak game, Epic Games dengan platform barunya yaitu Unreal Engine 4 akan membuat game berbasis VR pada platform VR Google Daydream.

Dalam video demonya, mengungkapkan bahwa kita dapat masuk kedalam gameplay lebih dalam, berinteraksi dan menggunakan item berbeda termasuk mantra magic, membunuh laba – laba dan bertempur dengan ratu laba – laba raksasa. Secara teknis, Dungeon hanya demo saja, tapi kita semua pasti berharap game ini bakal dibuat versi lengkapnya. Dan pastinya akan lebih seru ya!

Need For Speed : No Limits VR

Image result for need for speed no limits vr

EA juga sudah mengeluarkan judul pertama mereka untuk platform VR Daydream, yaitu Need For Speed : No Limits VR. Sedikit informasi, game ini adalah game mobil balap yang liar. Diharapkan pada game ini akan memilki grafis yang lebih menarik dan real-time menggunakan VR tentunya. Sehingga akan merasakan pengalaman seperti balapan mobil sesungguhnya.

Baca Juga : Perbedaan AR dan VR

EVE : Gunjack Next (CCP Games)

Image result for eye gunjack

Developer CCP Games rupanya begitu nafsu untuk mengembangkan game berbasis VR. Sebelumnya CCP Games melirik perangkat mobile Samsung Gear VR 2 sebagai platform yang akan dituju dengan Eve : Gunjack Next. Melalui game Eve : Gunjack Next untuk Daydream, akan ditempatkan pada sebuah turret stasioner dan berjuang menembak pesawat musuh di sekitarnya.

Gameplay game terbilang simple namun, tetap dikemas dengan tampilan grafis yang sangat high. CCP pun tidak main – main, CCP akan memanfaatkan semua kekuatan dan fitur dari Daydream serta mengoptimalkan hardware smartphone high – end.

Wonderglade (Resolution Games)

Image result for wonderglade vr

Game Wonderglade ini belum banyak tersebar infonya, tapi tampaknya permainan ini adalah bertema karnaval yang mencakup seluruh dunia. Game ini dibuat dengan memanfaatkan secara penuh dari kontroler Daydream. Dan didalamnya akan ada banyak koleksi mini game, seperti game panahan, melempar bola, dan kegiatan menyenangkan lainnya.

Playground (Google)

Image result for playground vr

Playground adalah demo dari sebagian dari kecil Daydream yang Google pamerkan pada tahun 2016 lalu. Playground akan menampilkan permainan mini dan mengambil keuntungan penuh dari motion controller yang powerful. Google menyebut akan meluncurkan platform ini pada musim mendatang.

Google menyebut, EVE : Gunjack Next, Wonderglade dan Playground akan dirilis dan dikeluarkan pada tahun ini. Tentunya dari semua game yang disebutkan diatas tadi, akan terus berkembang dan bahkan game berbasis VR akan terus bertambah, dan hadir dengan kualitas yang sangat high.

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *