Keunggulan VR dalam Tingkatkan Daya Tarik Iklan Bagi Kaum Milenial

Perusahaan listrik Malaysia, TNB, telah merilis iklan Tahun Baru Imlek yang terbaru. Iklan tersebut memiliki tema untuk menyatukan keluarga, meskipun tidak bisa bertemu secara fisik. Iklan yang berjudul “Reality Not Virtual” ini disutradarai oleh Quek Shio Chuan dan menggunakan teknologi VR. Salah satu keunggulan VR untuk iklan adalah membuat iklan tersebut terasa sangat nyata.

Saat ini, semakin banyak milenial yang tidak ingin melakukan perjalanan mudik untuk merayakan hari raya imlek bersama keluarga. Namun iklan ini menunjukkan bahwa teknologi bisa membantu menghadirkan Anda di tengah keluarga dengan begitu nyata, meski sebenarnya Anda tengah tidak bersama mereka.

Iklan dimulai dengan Bryan duduk di depan meja kerja dan menerima telepon dari ibunya. Ia tidak yakin apakah dia bisa pulang untuk berlibur atau tidak. Sang ibu ternyata telah mengirimkan sebuah paket khusus, yaitu headset VR. Kemudian Bryan memakai headset VR tersebut dan dengan seketika bertemu dengan seluruh keluarganya.

Sepanjang iklan, Bryan melakukan perjalanan pulang ke rumahnya melalui simulasi VR tersebut. Sambil menyapa seluruh anggota keluarganya, ia juga melakukan berbagai aktivitasnya. Akhirnya Bryan menyadari bahwa dia merindukan keluarganya dan ingin pulang untuk pesta dengan orang yang dia cintai. Melalui teknologi VR tersebut, dunia nyata dan dunia virtual bisa disatukan.

Baca juga: Strategi Marketing Properti Cerdas Melalui Penerapan Teknologi VR / AR

Film tersebut merupakan film CNY ketiga dengan Reprise. Produsen filmnya mengatakan bahwa selalu mengusahakan supaya filmnya tetap relevan dengan perkembangan zaman. Iklan ini dijadwalkan tayang di seluruh saluran media sosial TNB, baik itu di Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, dan jaringan TV.

Selain itu, ada juga kampanye terintegrasi yang menampilkan kontes video 360 dengan pengguna yang harus memasukkan jawaban mereka di bagian komentar yang terkait dengan inisiatif Efisiensi Energi TNB. Pemirsa akan dibawa ke dunia VR dan akan diminta untuk melihat berbagai hal yang dapat dilakukan untuk menghemat energi.

Keunggulan VR untuk iklan tidak sebatas sampai di situ saja. Apabila Anda menyajikan produk atau layanan Anda melalui VR kepada audiens, tentu akan memberikan kesan yang lebih nyata dan mendalam. Seperti contohnya untuk pemasaran property.

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *