Nikmati Pemandangan Dari Puncak London Tower Dengan Zipwire AR

Meluncur di ketinggian melewati tempat-tempat terkenal seperti London Eye dan House of Parliament merupakan cara untuk menikmati pemandangan yang tidak akan bisa terlupakan. Pengunjung zipline terpanjang dan tercepat di dunia saat ini sudah dapat meluncur lebih dari 5.000 kaki di atas permukaan laut melalui pegunungan Ras Hajar Al Khaimah, di Uni Emirat Arab.

Situs zipwire AR pertama di dunia baru saja dibuka di London dan berjanji untuk mengajak para penerbang di ketinggian ibukota ke tingkat yang lebih tinggi, secara virtual.

Zipwire AR terpanjang di dunia ini berlokasi di Ras Al Khamiah, diberi nama Jebel Jais Jais Zipline, yang terinspirasi oleh gunung tertinggi di UEA.

Pengguna seolah-olah berada di tempat yang berbeda di ketinggian seperti London Tower setelah mengenakan headset VR, dan ketika meluncur mereka seolah-olah benar-benar meluncur di atas London Tower dan benar-benar menikmati pemandangan kota London dari ketinggian.

Zipline menghabiskan waktu sekitar tiga menit dalam sekali naik, sedangkan versi dalam VR adalah sekitar 30 detik. Itu memang terdengar aneh, dan pengguna pasti akan merasa kebingungan setelah menyadari hal tersebut. Karena dalam game ini kita bermain di ketinggian, tinggi sekali. Bagi para penderita acrophobics tidak disarankan untuk menaiki zipline ini ya.

ZipNow, tim di balik konsep ini, telah menjanjikan untuk merakit pengalaman virtual baru yang bahkan dapat membawa pengendara ke planet lain, untuk memberikan sensasi melesat di angkasa.

Barry Shevarin, CEO Zip Now mengatakan: “Tidak hanya jalur kami yang membawa lebih banyak orang lebih jauh dan lebih cepat daripada sebelumnya, tetapi sekarang pengunjung dapat membawa diri mereka ke puncak Gunung Jebel Jais di Ras Al Khaimah.”

Haitham Mattar, CEO dari Otoritas Pengembangan Pariwisata Ras Al Khaimah menambahkan: “The Jebel Jais Flight London memberi para petualang cara berpetualang yang benar-benar unik.

“Dengan menggabungkan tumpangan fantastis Zip Now London dan teknologi video 360 dan augmented reality terbaru, kami telah menciptakan pengalaman pertama di dunia yang dapat dinikmati sepanjang musim panas.”

Mengingat banyak sekali pemandangan indah di Indonesia, tidak menutup kemungkinan Indonesia menjadi salah satu daftar tempat yang bisa dinikmati secara virtual dengan zipline ini. Atau mungkinkah kalau Indonesia juga bisa membuat zipwire AR seperti ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *