Oculus Quests Dari Facebook Terjual 180000 Unit di Q3 2019

Facebook memiliki tujuan agar VR digunakan lebih dari sekadar bermain game saja, seperti menonton film, bersosialisasi dengan pengguna lain dalam dunia virtual ataupun merasakan suatu kejadian menarik dalam dunia virtual itu sendiri. Inilah yang membuat Oculus Quests keluaran facebook ini mendapat respon yang sangat positif dari para penggunanya.

Oculus Quests merupakan sebuah  headset Virtual Reality (VR) yang memiliki daya tarik tersendiri untuk para penggunanya. Dilengkapi dengan hand controller yang akan memberikan sensasi yang berbeda bagi para penggunanya dalam menjelajahi dunia Virtual.

Hal ini dibuktikan dengan angka penjualan yang telah mencapai 180.000 unit pada kuartal ke-3 di tahun 2019. Angka tersebut berdasarkan pada data yang diperoleh dari Nielsen’s SuperData yang merupakan perusahaan riset pasar. Kuartal ini berakhir pada 30 September 2019, sedangkan penjualan Oculus versi nirkabel kini mencapai 400.000 unit.

Oculus Quests Facebook
Image Source : zdnet2

SuperData juga mengatakan bahwa pendapatan perangkat lunak VR milik Facebook ini telah menghasilkan hampir 1 miliar USD pendapatan untuk pertama kalinya di tahun ini. Masa liburan juga akan segera tiba, SuperData percaya bahwa Oculus Quest siap untuk menjadi perangkat yang paling banyak dibeli para pengguna menjelang musim liburan karena sebagai salah satu headset VR yang paling di incar saat ini. Perangkat ini memiliki keunggulan yang menonjol karena tidak perlu dicolokkan ke PC.

Baca juga: Berikut, Panduan dan Tips Cara Menggunakan VR di Ponsel Androidmu

Oculus Quests Facebook berdasarkan penelitian superdata
Image Source : SuperData

Perkiraan dari SuperData untuk pendapatan headset Oculus Quest Facebook ini pada tahun 2019 akan naik menjadi 16% dari pendapatan  pada tahun 2018 silam. Sementara itu, pendapatan dari headset yang di beli oleh berbagai perusahaan lain hanya mencapai 69% selama periode yang sama. Pelanggan perangkat ini juga merupakan sebuah perusahaan yang mengadopsi VR untuk tujuan seperti pelatihan karyawan dan desain otomotif.

bermain Oculus Quests Facebook

Melihat perkembangan perangkat VR saat ini, penggunaan Oculus Quests dari Facebook ini akan semakin melonjak naik karena bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Perangkat VR juga akan semakin terus berkembang dimasa depan demi menarik minat lebih banyak pengguna dan memberikan kenyamanan dalam menjelajahi dunia virtual melalui perangkat ini. Menarik untuk melihat perkembangan dari perangkat VR dimasa yang akan datang.

, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *