Penerapan Augmented Reality

Penerapan Augmented Reality IKEA Place

Penerapan Augmented Reality pada Ikea place adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan kita untuk membuat simulasi saat perlengkapan ikea diletakkan dirumah kita. DenganĀ  menggunakan teknologi Augmented Reality dan juga pemafaatan teknologi ARKit dari Apple. Jika Anda belum tau apa itu ARkit bisa baca disini.

Penerapan Augmented Reality

Penerapan Augmented Reality ini sangat membantu calon pembeli, karena kita dapat mengetahui seberapa cocok barang itu diletakkan pada ruangan tersebut, tanpa harus datang ke Ikea Store.

Ikea Place hanya memanfaatkan kamera pada iPhone untuk memberikan gambaran barang yang akan dipasang pada ruangan. Dan baru tersedia pada perangkat iPhone.

Unik karena Anda dapat menempatkan lebih dari 2.000 produk Ikea secara virtual di kediaman Anda hanya dengan mengarahkan kamera iPhone atau iPad. Mulai dari sofa sampai lemari akan ditampilkan secara realistis dan dalam skala yang sama persis seperti aslinya. Ikea sendiri mengklaim akurasinya mencapai angka 98 persen.

Kita tinggal memilih furniture lalu meletakkannya pada layar, lalu posisikan kamera sesuai lokasi yang diinginkan. Semua barang pada aplikasi Ikea Place dapat diatur skala dan ukurannya, sesuai dimensi ruangan. Ikea menyatakan bahwa sudah lebih dari 2.000 barang dan aksesoris yang tersedia untuk dicoba pada aplikasi ini.

Baca Juga : Google Uji Coba Fitur AR di Google Maps

Dan saat ini Ikea Place hanya tersedia di App Store dengan minimum iOS versi 11 untuk menjalankannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *