Virtual Reality Jadikan Podcast Hingga Konferensi Video Lebih Asik dan Memikat

Bigscreen Inc. telah memperkenalkan ruang green screen terbarunya untuk platform Bigscreen VR, platform sosial VR miliknya. Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan lingkungan virtual untuk berbagai kasus penggunaan mulai dari podcast virtual reality, live streaming VR, hingga konferensi video dan banyak lagi.

Fitur green screen ini kini sudah tersedia untuk semua pengguna Bigscreen sebagai pembaruan gratis, yang membuka berbagai kemungkinan untuk meningkatkan konten video Anda. Di sini Anda bisa melakukan apapun mulai dari menambahkan avatar VR ke siaran Twitch, produksi film pendek, hingga rekam talk show virtual Anda sendiri.

Berikut, persiapan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menggunakannya:

  • Setelah membuat akun dan masuk ke Bigscreen, buka tab “My Rooms” yang terletak di area “Environments” dan cari opsi “Green Screen”.
  • Bagi Anda yang memiliki headset PC VR (Oculus Rift / Rift S, SteamVR) juga dapat mengakses “Selfie Stick (Streamer Cam) dari tab” My Rooms”, yang memungkinkan Anda untuk menangkap umpan video langsung di desktop. Bigscreen Inc. berencana menambahkan dukungan Selfie Stick untuk Oculus Quest / Quest 2 dalam waktu dekat. Untuk saat ini, alat tersebut dapat diakses pada headset VR mandiri melalui Oculus Link.

Dengan umpan video langsung yang dibuat, Anda kini dapat mulai merekam konten, streaming langsung ke Twitch, YouTube, atau platform favorit lainnya menggunakan perangkat lunak seperti OBS (Open Broadcast Software), atau menghadiri rapat kerja jarak jauh menggunakan avatar virtual Anda.

Baca juga: Augmented Reality Tingkatkan Rating Siaran Berita di Segala Media

Bigscreen tersedia untuk diunduh gratis di headset Oculus Rift / Rift S, Oculus Quest / Quest 2, Oculus Go, dan SteamVR. Dalam rilis resminya, perusahaan juga menyediakan pembaruan tentang fitur “Remote Desktop” yang sangat dinantikan, yang akan memungkinkan pengguna untuk streaming desktop melalui PC ke headset Oculus Quest / Quest 2:

Fitur Remote Desktop ini akan keluar dari pengujian dalam 1-2 bulan ke depan, memungkinkan streaming desktop dengan latensi sangat rendah ke Oculus Quest (10-15ms). Percantik podcast virtual reality Anda dengan lingkungan virtual yang dapat disesuaikan ini.

, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *