Promo Film AR Memukau Dari HBO, Hadirkan Hujan Cumi-cumi

Teknologi Augmented Reality (AR) pada saat ini sudah mulai dimanfaatkan sebagai media promosi. Berbagai perusahaan pun berlomba-lomba untuk menyajikan iklan dengan balutan teknologi AR di dalamnya agar menarik perhatian, terutama dalam promosi film yang belakangan menjadi trends, seperti contohnya promo film AR untuk film The Nun, Venom, X-Men: Dark Phoenix dan banyak lagi film lainnya yang telah mendulang sukses berkat teknologi AR. Dan yang terbaru adalah promo film AR oleh HBO untuk mempromosikan Watchmen, film terbarunya. 

Promosi Film ini dilakukan dengan memasang layar AR pada seluruh halte bus di Los Angeles dan New York. Layar ini nantinya akan memperlihatkan tampilan AR yang sangat unik dan membingungkan warga sekitar yang hendak menunggu atau turun dari bis di halte tersebut.

Pada layar tersebut akan menampilkan sebuah peringatan kepada para warga sipil untuk segera berteduh karena hujan akan segera turun. Akan tetapi, hujan yang turun ini bukanlah air seperti biasanya melainkan hujan cumi-cumi. 

Promo Film AR watchmen
Image Source : Outfront Media

Hal ini berhasil membuat warga sipil yang menyaksikan layar AR tersebut kagum sekaligus bingung. Hal ini dikarenakan, layar ini menampilkan dunia nyata secara real time dengan menggunakan teknologi AR untuk membuat hujan cumi-cumi tersebut. Jika diperhatikan, warga sipil yang sedang berjalan dibalik layar AR tersebut akan terlihat seperti kehujanan ratusan cumi-cumi yang berjatuhan dari langit.

Baca juga: X-Men: Dark Phoenix Membuktikan Bahwa AR Merupakan Media Efektif Dalam Promosi Film

Promo Film AR
Image Source : Outfront Media

Namun jika dilihat dari balik atau sisi belakang layar AR tersebut, tidak ada cumi-cumi yang berjatuhan. Hal ini mendapat respon yang positif dari warga sekitar dan hasilnya tayangan dua episode film tersebut masing-masing mencapai 1,5 juta penonton untuk episode pertama dan 1,3 juta penonton untuk episode kedua.

Hal ini semakin membuktikan bahwa teknologi AR menjadi pilihan yang sangat tepat sebagai media promosi. Teknologi AR juga memiliki kelebihan yang dapat menarik perhatian dari masyarakat untuk memperhatikan iklan suatu produk. Informasi yang disampaikan oleh iklan AR juga sangat jelas dan mudah dimengerti serta interaktif.

Tak hanya itu, selain promo film AR, teknologi AR juga sudah dimanfaatkan di berbagai bidang. Teknologi ini juga akan semakin berkembang dan terus berinovasi di masa depan. Karena para pengembang menyadari manfaat dan dampak besar yang mampu diberikan oleh teknologi AR ini.

, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *