Nintendo Hadirkan Pengalaman AR Untuk Promosi Game Pokemon Sword & Shield

Pokemon memiliki tempat yang istimewa bagi para penggemarnya yang terdapat diseluruh penjuru dunia, tak heran jika banyak game Pokemon yang dibuat hingga saat ini, apalagi jika Anda melihat suksesnya game Pokemon Go. Kali ini Nintendo melakukan sebuah promosi dengan menghadirkan AR Pokemon Go. Game yang berjudul Pokemon Go: Pokémon Sword & Shield for the switch ini akan memberikan bonus Augmented Reality melalui Google Lens untuk para Gamer di Jepang.

Augmented Reality (AR) merupakan  teknologi yang mengubah tampilan 2D ke 3D yang menampilkan objek virtual ke dunia nyata secara Real-Time ini sukses memikat hati masyarakat. Fungsi dari AR sendiri saat ini sangat membantu pekerjaan manusia, seperti di pabrik, pendidikan, militer, hingga untuk hiburan seperti game. Seperti yang sudah kita semua ketahui bahwa game AR menjadi booming karena hadirnya Pokemon Go yang rilis pada tahun 2016 silam.

Promosi AR Pokemon Go
image Source : nintendo

Promosi AR Pokemon Go

Dengan menggunakan aplikasi Google Lens untuk sistem operasi Android dan iOS, para gamer akan dapat memindai sampul salah satu game untuk membuka kunci video promosi yang diputar dalam tampilan kamera aplikasi. Sementara untuk memberikan pengalaman AR yang sudah diumumkan lebih dulu melalui situs web Pokémon untuk wilayah Jepang, namun para penggemar Pokémon tidak harus memiliki versi permainan Jepang untuk menikmati teknologi AR.

Baca juga: Augmented Reality Media Pemasaran Efektif dan Efisien, Pasti Raup Untung!

Perlu Anda ketahui, Pokemon Sword & Shield telah menjadi game Nintendo Switch yang paling cepat laris saat ini. Hal tersebut menunjukkan seberapa besar antusiasme para pencinta Pokémon di seluruh dunia.

Google juga kembali menghidupkan Pikachu dan teman-temannya melalui Augmented Reality awal tahun ini sebagai bagian dari promosi film Detective Pikachu melalui aplikasi Playground .

Hadirnya promosi AR Pokemon Go ini menunjukan keseriusan google untuk mengembangkan game berbalut teknologi AR, hal ini menunjukan bahwa AR memiliki potensi yang sangat besar untuk lebih dikembangkan dimasa depan. Tidak hanya untuk game saja, tetapi juga bidang yang lainnya yang mampu untuk menyelamatkan manusia seperti untuk terapi dan sarana simulasi tindak kejahatan. Oleh karena itu AR akan menjadi teknologi yang dibutuhkan oleh manusia di masa yang akan datang.

, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *