PSVR Untuk PS5 Mengalami Peningkatan Dalam FPS, Resolusi & Kecepatan Loading

PSVR untuk Ps5 apakah suport juga dengan PSVR milik Ps4? Di gadang-gadang akan lebih meningkat performa nya di bandingkan keluaran sebelumnya. Apakah jauh lebih baik kualitasnya dari gambar, resolusi atau kecepatan loadingnya lebih baik?

Sony mengumumkan spesifikasi teknis konsol dalam posting blog pada bulan Maret. Perusahaan kemudian memperbarui pos untuk menambahkan detail tentang kompatibilitas untuk game PS4 yang berjalan di PS5.

Banyaknya permainan di PS4 yang kontatibel di Ps5 akan menguntungkan, Ada sekitar lebih dari empat ribu judul dapat di mainkan di Ps5 termasuk dengan PSVR nya. Wow, ini kabar yang menyenangkan bagi Anda bukan? 

“Kami mengharapkan judul yang kompatibel ke belakang akan berjalan pada frekuensi yang ditingkatkan pada PS5 sehingga mereka dapat memperoleh manfaat dari frame rate yang lebih tinggi atau lebih stabil dan resolusi yang berpotensi lebih tinggi.” Pungkas pihak Sony.

Tetapi ada beberapa yang tidak kompatibel secara otomatis tetapi baru dapat secara manual sehingga tidak terjadi perubahan yang drastis di kedepannya. 

PS4 pro merupakan modul awal sebagai contoh PSVR. Ps4 Pro sudah sangat baik dalam digunakan sehingga Ps5 ini mengambil contoh dari Ps4 ini bahkan beberapa game yang menggunakan PSVR semua mengacu pada Ps4.

Sebagai proyek percontohan pasti masih ada kendala atau kekurangan juga, maka Ps5 ini perlu penyempurnaan sehingga dapat kompatibel dengan generasi sebelumnya.

Memiliki kapasitas besar memerlukan daya yang besar juga. Frame rate 120Hz harus memungkinkan memiliki kestabilan yang lebih sehingga game Anda tidak terkendala lagi. Resolusi render juga harus ditingkatkan agar tampilan game lebih baik lagi sehingga ketajaman layar pada gambar lebih bersih lagi.

Baca juga: VR Escape Room: Media Sempurna Untuk Pelarian Dari Pandemi Covid-19

Ps5 dirancang dengan mengacu pada generasi sebelumnya yang dahulu lebih sukses di pasaran. Meskipun senang mengetahui bahwa kekuatan ekstra PS5 kemungkinan akan menguntungkan judul PSVR yang kompatibel ke belakang, game PSVR baru yang secara bawaan dibangun untuk konsol akan mengalami peningkatan yang jauh lebih besar dalam grafis dan kinerja.

Karena itu perlu merancang secara detail kembali untuk kebutuhan pada game ini sehingga sistem pada perangkat ini dapat maksimal digunakan para gamers tidak hanya perangkat luarnya yang tampak keren tetapi sistemnya.

Meskipun kita tahu bahwa PSVR akan kompatibel dengan PS5, dan bahwa permainan PS4 kemungkinan akan mendapat manfaat dari perangkat keras yang ditingkatkan, Sony masih belum mengumumkan rencana untuk headset generasi berikutnya, juga belum mengkonfirmasi game PS5 VR asli.

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *