Menjajal Sensasi Borderlands 2 VR yang Luar Biasa dan Tak Terlupakan

Borderlands 2 merupakan salah satu game dari Playstation populer, yang rilis di tahun 2012 silam. Kini, game tersebut ada versi VR-nya lho. Rilis mulai tanggal 14 Desember 2018, kita sudah bisa beli dan nikmati gamenya sekarang dan merasakan sensasi Borderlands 2 VR ini. Tapi sebelumnya udah punya PSVRnya belum di rumah? Kalo belum ada mungkin harus sedikit bersabar buat kumpulin dananya terlebih dahulu. Tapi jangan sampe jual ginjal ya, gak baik buat kesehatan..kesehatanmu lho.

Terus, apakah keunggulan dari Borderlands 2 VR dibanding versi originalnya?

Karena kita berbicara soal VR, sudah pasti sensasi virtual yang diberikannya benar-benar nyata. Coba bayangkan kembali apa saja yang biasa kamu temui di dalam game sebelum versi VRnya ini rilis? Berbagai macam senjata yang canggih dan menarik, berkendara seperti orang gila, ngeheadshoot dan pecahin kepala musuh, looting, dan banyak lagi.
Dengan VR, itu semua bisa kita lakukan dengan lebih nyata, secara virtual. Selain itu kita juga bisa minum coklat panas, bermain tic tac toe, menyusun puzzle, menonton TV..minum coklat panas…eh gak juga ya? Ok, fine.

Namun sayangnya, kalo Borderlands 2 versi originalnya sangat berfokus di co-op atau permainan multiplayer yang bisa dukung hingga 4 pemain, Borderlands 2 VR ini tidak memiliki mode co-op sama sekali..ya, gak ada sama sekali, jadi jangan harap bisa main rame-rame bareng temen-temen. Yah, setidaknya untuk saat ini, mari berharap kedepannya akan ada perubahan dan jadi bisa main co-op juga, seiring dengan terus dikembangkannya teknologi VR ini. 

Borderlands 2 VR mendukung PlayStation Move controller dan gamepad standar, tetapi sayangnya tidak memiliki dukungan untuk PS Aim.

Untuk merasakan sensasi menembak dan memegang pistol yang lebih real dan merasakan sensasi Borderlands 2 VR yang seutuhnya, disarankan menggunakan move controller. Namun jika kamu tidak terlalu peduli dengan hal tersebut dan lebih memilih kontrol yang lebih mudah bisa pake gamepad biasa, karena move controller terasa agak aneh dan kurang nyaman bagi yang belum terbiasa.

borderlands 2 vr indonesia

Antarmuka game telah di-porting ke VR dengan cara yang sangat sederhana yang dikendalikan dengan penunjuk laser dengan move controller, dan syukurlah cara pengendaliannya tidak serumit Skyrim VR.

Inti keseruan dari game ini tentu masihlah terletak pada tembakmenembak dengan musuh-musuh dan menemukan senjata-senjata baru, looting buat mengupgrade, sambil menjelajahi dunia game dan menikmati cerita dengan storyline dan leveling yang sederhana (mendapatkan quest, menjalankan quest, menyelesaikan quest, mengumpulkan hadiah, meningkatkan level, menjadi lebih kuat, melawan musuh yang lebih kuat, dan begitu seterusnya sampai negara api menyerang). Siapa pun yang udah terbiasa memainkan MMORPG pasti secara alami dapat langsung memahami gameplaynya kok.

borderlands 2 vr indonesia

Keunggulan dari Borderland masihlah terletak di variasi senjatanya yang banyak sekali dan beraneka ragam, seperti senapan, sniper, pistol, dan sebagainya dengan berbagai karakteristiknya masing-masing, dan kini kamu bisa merasakannya dalam sensasi VR. Kamu pasti akan dipertemukan dengan senjata yang kamu suka, tetapi seiring dengan meningkatnya level mau gak mau kamu harus beralih ke senjata lain yang lebih kuat untuk bisa mengalahkan musuh yang lebih sulit untuk dihadapi, dan tentunya ini mengharuskanmu untuk bisa selalu beradaptasi dalam merubah gaya permainan.

Dan ada satu lagi fitur tambahan yang bisa kamu rasakan dari sensasi borderlands 2 VR ini, yaitu skill ‘BAMF Time’ (BadAss Mega Fun Time) 
yang merupakan mekanisme gerak lambat sederhana yang tersedia untuk keempat karakter. Walau tidak ada fitur khusus lainnya dari skill ini, 
tetapi setidaknya ini bisa berguna untuk menyelamatkan diri ketika kehabisan senjata atau peluru.

borderlands 2 vr indonesia

Baca juga: Pokemon Go Kini Ada Mode Trainer Battles PvP, Kuy Kita Main

Untuk saat ini, mungkin masih banyak batasan-batasan yang membuat kita belum bisa merasakan sensasi seutuhnya dari game VR, seperti batasan waktu bermain karena penggunaan headset VR yang terlalu lama bisa bikin pusing misalnya. Tetapi teknologi VR ini masihlah terus dikembangkan setiap waktu hingga saat ini dan seterusnya, jadi hanya tinggal menunggu waktunya saja hingga kita bisa merasakan sensasi Borderlands 2 VR yang seutuhnya seperti di film Ready Player One. Bukan hanya untuk game ini saja, tetapi untuk semua game VR yang ada untuk saat ini, dan game-game VR lainnya di masa depan nanti.

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *