Sepak Bola AR Pertama di Indonesia

Sepak bola AR pada Aplikasi game mobile Astark : Football resmi hadir di Indonesia. Game ini hadir sebagai kerja sama antara sebuah perusahaan startup lokal bidang game development PT Astar Asia Global (ASTARK) dan PT ARE Treknologi Kreasi (AR&Co).

CEO sekaligus Co-Founder AR Group Daniel Surya mengatakan, sejak awal kemunculannya, Augmented Reality bakal punya peranan penting di berbagai sektor. Bahkan, tidak lama lagi Augmented Reality tak akan terpisahkan dari keseharian penggunanya.

“Peluncuran AR trading card ini menjadi bukti bersejarah bahwa kini teknologi augmented reality dapat dinikmati secara masif di Indonesia yang merupakan negara dengan market size terbesar ke-4 di dunia,” tuturnya.

Dikatakan, trading cards merupakan hal baru dan yang pertama dalam industri game mobile. “Sampai saat ini belum ada mobile gaming app di olahraga sepak bola yang menggunakan konsep ini. Kami dengan bangga mengklaim bahwa Astark merupakan mobile gaming app sepak bola pertama yang menggunakan teknologi ini,” kata Co-Founder AR&Co dan AR Group Peter Shearer

Sepak bola AR

Baca Juga : Latihan Basket dengan Augmented Reality

Saat ini pasar game online di Indonesia makin berkembang pesat. Berdasarkan data Newzoo, pada 2015, 52 persen pasar game di Indonesia didominasi oleh game mobile. Sementara, AppAnnie 2015 Retrospective mencatat, jumlah pemain game mobile di Asia Tenggara merupakan yang paling besar, di mana 49 persen di antaranya menghabiskan uang untuk game.

“Melihat pasar game online yang menjanjikan, kami optimis Astark bisa tumbuh menjadi aplikasi yang diminati masyarakat Indonesia. Kami terus berinovasi agar aplikasi menggunakan teknologi terbaru untuk mendukung keseruan para pemain,” kata perusahaan tersebut.

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *