Wujudkan Semua Impian Anda yang Tertunda Melalui Virtual Reality

Bisakah Virtual Reality wujudkan impian? Kisah George Hetrick, seorang pria berusia 87 tahun berikut ini membuktikan bahwa teknologi VR dapat wujudkan impian yang tertunda. Sejak kecil, ia memiliki impian untuk ke Arizona dan melihat Grand Canyon. Sayangnya, seiring bertambahnya usia, George Hetrick terpaksa menghadapi kenyataan bahwa dia tidak bisa mengejar mimpinya tersebut. Selain karena alasan kesehatan, pandemi COVID-19 juga mencegahnya untuk mendaki Grand Canyon.

Hetrick kembali memiliki harapan. Berkat sebuah perusahaan teknologi yang bermitra dengan komunitas lansia di seluruh AS dan Kanada. Perusahaan bernama Rendever ini memiliki tujuan untuk memerangi isolasi sosial menggunakan VR, bersama dengan Wish of a Lifetime dari AARP. VR mendobrak batasan sosial, sehingga Hetrick bisa mendaki Grand Canyon bersama anak dan istrinya secara virtual dan aman.

Hetrick mengatakan bahwa ia mengetahui program itu dari temannya. Sebenarnya ia juga tidak menyangka akan terpilih beberapa bulan setelah pendaftaran. Bagi Hetrick, perjalanan virtual ke Grand Canyon terasa sangat nyata dan membantunya menciptakan kenangan baru untuknya bersama keluarga.

Meski melalui teknologi VR, ia bisa melihat ke segala arah, bahkan warna dan tekstur Grand Canyon sangat jelas. Melalui hal-hal tersebut, VR memungkinkan untuk membuat perbedaan besar dalam peningkatan kualitas hidup para manula di seluruh dunia.

Baca juga: Virtual Tour Museum, Solusi Terbaik Bagi Museum di Saat Pandemi

Rendever diluncurkan sejak empat tahun lalu, dan timnya telah memberikan lebih dari 650.000 pengalaman kepada puluhan ribu penduduk di hampir 200 komunitas lansia. Baru-baru ini, tim nya juga telah meluncurkan MultiBrush, versi multiplayer dari LiltBrush yang akan menjadi alat untuk memerangi isolasi sosial melalui terapi seni yang imersif.

Dengan banyaknya panti jompo yang membatasi pengunjung karena COVID-19, menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai menjadi sangat sulit bagi para manula. Dengan menggunakan MultiBrush, Anda bisa bersosialisasi dan melukis bersama kakek-nenek atau orang tua Anda meski dari rumah.

Teknologi VR juga memudahkan orang-orang dari seluruh dunia untuk saling berbagi pengalaman satu sama lain. Selain itu, teknologi ini diharapkan membuat orang bisa lebih menghargai keindahan planet ini.

Dengan menggunakan teknologi VR, bukan tidak mungkin Anda bisa berkunjung ke tempat-tempat impian Anda. Selain itu, cara Virtual Reality dalam wujudkan impian bisa dengan cara lain salah satunya adalah melalui simulator seperti bertani hingga bekerja di stasiun luar angkasa, dengan teknologi VR yang menjadikannya nyata dan mendalam.

, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *